Virus yang membuat file tak terlihat

Sunday, December 2, 2012

print this page
send email
Cerita awalnya, aku sedang minta file ke laptop temanku lewat external harddisk.. langsung waktu aku masukkan hardiskku muncul banyak shortcut di sana.
Langsung dah aku khawatir pasti kena virus ni..
Eh.. waktu aku pindah ke laptopku hilang semua datanya SIAL!! mana banyak yang penting juga!!
Karna kaget jadinya aku coba jalanin anti virus kepercayaanku Avast.. result nya ada 7 virus.. OK sip.
Hasilnya files ku tetep gak kembali.. tetapi dari sini aku tau fileku gak hilang, cuman gak terlihat aja..

Setelah beberapa menit merenung, aku pikir ni gara gara tadi harddisk ku tadi aku jabut paksa..  akhirnya nyesel . Lalu googling sebentar cari solusi, ketemu... katanya harus cek bad sector.
Aku cek akhirnya klik properties > tools > error-checking > check now > tanda centang di bad sector > start
Lama bener tu proses 6 jam baru selesai.. Resultnya "no bad sector found" ternyata bukan gara gara itu!
Langsung muncul di hati nurani satu kata "SMADAV"
Seumur umur aku blum pernah pake smadav, alasan utama cuman karena tampilannya jelek
Sudahlah aku install dah AV tu > scan harddisk ku > found 17 virus wow

Langsung seketika semua fileku kembali semua!!! amazing dah
Ni buka promo cuman sekedar share

1 comment:

  1. Seumur-umur belum pernah pake smadav? kelewatan -___-

    oiya, sekedar info:
    lebih baik pake smadav + antivirus terkenal (avast, mcafee, symantec dll.) di komputer/laptop, soalnya beberapa virus lokal yg dari indonesia terkadang ngga bisa diberesin sama antivirus luar, dan sebaliknya, virus luar terkadang ngga bisa dibasmi sama antivirus lokal. Makanya lebih baik pake keduanya, supaya sedikit aman. :D

    ReplyDelete

Jangan dipaksakan untuk berkomentar.. (^o^)V
Santai aja, kalau mau komentar ya nggak apa apa..
kalau nggak, ya nggak apa apa..
Nggak ada yang ngelarang..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...